.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Jumat, 19 Juli 2013

SAMBUT RAMADAHAN, GELAR PENTASYARUFAN ZAKAT PROFESI GAJI-13

Blora,
Zakat profesi gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora ditasyarufkan  bagi sekitar 50 anak MI pada beberapa sekolah diantaranya  MI Muhammadiyah Jati dan MI Nuruth Tholab Japah .
Penyelenggara Syariah Kankemenag Blora, Amalia Winarni, SE menyatakan bahwa acara pentasyarufan zakat bagi anak anak SD tersebut sebagai wujud kepedulian sosial PNS kankemenag Blora dengan tujuan supaya anak anak miskin tidak mampu bisa  lebih bersemangat dalam meraih prestasi belajarnya dan meningkat kualitasnya .  
Selain bantuan siswa yang berupa paket alat tulis, baju dan uang tersebut, pada selasa- rabu (9-10/7) juga ditasyarufkan bantuan  zakat produktif  pada  keluarga janda dhuafa yang mempunyai anak yatim di wilayah Blora dan sekitarnya.
Kepala Kankemenag Blora, Drs. H. Tri Hidayat juga menyampaikan bahwa zakat  yang diperoleh dari pegawai kankemenag tersebut diharapkan bisa digunakan untuk kaum dhuafa di wilayah Blora sebagai wujud kepedulian sosial untuk sedikit mambantu meringankan beban di tengah himpitan sosial di masyarakat.
Bantuan zakat tersebut diharapkan juga bisa digunakan sebagai modal usaha sehingga bisa berkembang lebih baik dan meningkat untuk kesejahteraan kaum dhuafa terutama menyambut bulan Ramadhan maka sedekah bagi sesama sangat baik dan dianjurkan.

0 komentar: