.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Jumat, 04 Oktober 2013

47 Sekolah Menengah Kejuruan Ikuti Expo Produk SMK se Kab.Blora di Cepu

LIHAT PAMERAN : Rombongan anak-anak SMP dan SMA sederajat tampak keluar masuk area stand pameran (expo) produk SMK se Kab.Blora siang tadi di Lapangan Tuk Buntung Cepu. (foto : rs-infoblora)
BLORA. Selam dua hari, tanggal 1 - 2 Oktober 2013 Pemkab.Blora melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) menggelar Pameran Expo Produk SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) se Kabupaten Blora yang berlokasi di Lapangan Tuk Buntung Kecamatan Cepu.

Meskipun stand pameran telah siap dan dibuka sejak pagi, namun pembukaan pameran baru  dilakukan Selasa sore (1/10) sekitar pukul 15.00 WIB. Pembukaan diawali dengan sambutan ketua panitia, dalam hal ini Kepala Dindikpora Blora, Ahmad Wardoyo.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa pameran ini diikuti oleh 47 SMK baik negeri maupun swasta se Kabupaten Blora dengan menampilkan produk - produk unggulan dari setiap sekolah.

"Perkembangan SMK di Kabupaten Blora beberapa tahun terakhir ini cukup baik, bahkan pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyak berdirinya SMK swasta di Blora. Secara keseluruhan di Kabupaten Blora terdapat 51 SMK yang terdiri dari 4 SMK berstatus negeri dan 47 SMK berstatus swasta. Ini membuktikan tingginya peran swasta (masyarakat-red) dalam memajukan pendidikan kejuruan di Kabupaten Blora," kata Wardoyo.

Wakil Bupati Blora, H.Abu Nafi SH menekan tombol peresmian deklarasi Blora sebagai Kabupaten Vokasi bersamaan dengan pembukaan Expo Produk SMK di Lapangan Tuk Buntung Cepu sore tadi (1/10). [ foto : rs-infoblora ]
Kabupaten Vokasi
Selain ajang pameran produk-produk unggulan SMK se Kabupaten Blora. Sore tadi juga dideklarasikan bahwa Blora merupakan Kabupaten Vokasi. Deklarasi dibacakan langsung dan diresmikan oleh Wakil Bupati Blora, H.Abu Nafi, SH.

Pencanangan atau deklarasi Blora sebagai Kabupaten Vokasi adalah menindaklanjuti tentang penetapan Provinsi Jawa Tengah sebagai provinsi vokasi yang dilakukan pada 12 April 2008 lalu. Sampai tahun 2013 ini di Jawa Tengah sudah ada 26 kabupaten/kota yang mendeklarasikan sebagai kabupaten/kota vokasi.

Dengan deklarasi Blora sebagai kabupaten vokasi, harapannya semoga SMK sebagai lembaga pendidikan yang mencetak generasi siap kerja bisa semakin meningkatkan manajemen mutu dan kualitas, bukan hanya kuantitasnya yang bertambah, serta mempermudah akses lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi pengangguran dan utamanya mendorong sektor wirausaha. (rs-infoblora 1/10/2013)

0 komentar: